investasi ala mahasiswa

di dunia kampus sedikit sekali mahasiswa yang mengenal invesatasi serta keuntungan berinvestasi, yang saya kenal di dunia kamps lebih banyak bagamana dapat nilai bagus dan lulus mendapatkan pekerjaan yang sesuai harapan. tetapi hal itu tidaklah salah karena kebutuhan orang, tujuan orang dan kebahagiaan orang berbeda-beda ukurannya, tapi saya ingim sedikit berbagi saja dalam investasi.

jika anda sebagai mahasiswa sambil bekerja atau berbisnis maka itu selangkah lebih baik, jika mahasiswa belum kerja atau belum penghasilan maka pikirkan mendapatkan penghasilan, dan masih belum juga dapat penghasilan ektra, manfaatkan uang jajan semaksimal mungkin.

dalam invesatsi banyak instrumen, dari mulai membeli reksadan, saham, deposito, property, obligasi, emas  dan lain-lain. kalau lihat jenisnya aja pasti udah hopeless duluan karena semua perlu modal yang cukup. tapi dalam hal ini saya akan bilang modal itu relatip, yang penting kesabaran dalam menjalankan invesatasi.

yang harus dimulai adalah komitmen anda akan tujuan anda dalam berinvestasi. misalkan dalam 4 tahun kedepan saya setelah lulus kuliah bisa beli ruamh atau minimal bisa dp beli rumah, atau modal untuk berbisnis.

untuk mencapai hal itu penting sekali manajemen diri untuk tidak terlalu komsumtif, usahakan pacaran juga ngirit dah, atau cari anak orang kaya, biar bisa dibayarin pas ngedate,,he he,,,ingat fokus bahwa kita harus prihatin selama 4 tahun.

sisihkan tiap bulan untuk memulai investasi, intrumen yang bisa kita bisa mulai dengan membeli  reksadana dan saham, dua hal ini bisa dimulai dengan uang 100rb saja gaeesss..jadi kalau bisa nyisihin duit sebula sejuta itu sudh bagus banget.  kita bisa nyicil membeli saham tiap bulan yang perusahaannya yang fundamental keuangannya dan sektor usahanya bagus. ingat 4 tahun. intinya sabar, jangan dipelototin tiap hari kalo membeli saham,, ingat bro sis buat 4 tahun kemudian, karna bisa saja kondisi lagi turun mental kita gak kuat eh dijual deh. lalu setelah dijual naik tinggi. jadi santai saja fokus 4 tahun lulus bisa beli rumah.

ingat gaeess..setelah lulus kuliah,  kehidupan sebenarnya dimulai, dan jangan sampai sudah tua belum memiliki apa-apa.

saya punya cerita ada karyawan, dan dia baru memiliki rumah umur 60  tahun, plis jangan sampai terjadi hal ini pada kita, kita harus lebih smart dalam mengelola keuangan.

biar nambah yakin dalam tulisan ini, kalau hati teman-teman ada yang bertanya apa sudah memiliki rumah sendiri, saya jawab yes, dari hasil keringat dan invesatasi. nanti saya akan bahas pada chapter berikutnya bagaimana invesatasi dalam properti.

untuk teman-teman mahsiswa silahkan baca-baca tentang saham, lalu cicil beli tiap bulan, jangan habiskan uang dipake yang gak jelas, just remember masa depan ada ditangan kita sendiri.

kalau mau ditanyakan maslah saham dan properti

jangan sungkan ya.

salam sukses

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *